Foto Saya
Nama:
Lokasi: Cengkareng, DKI Jakarta, Indonesia

Hadapi dengan senyuman Semua yang terjadi biarlah terjadi Hadapi dengan tenang Semua akan baik-baik saja. Bila ketetapan Tuhan sudah ditetapkan tetaplah sudah Tak ada yang bisa merubah dan tak akan pernah bisa berubah. Rela kanlah saja ini bahwa semua yang terbaik Terbaik untuk kita. Mengalahlah untuk menang.

Jumat, 09 Januari 2009

Jurus Pemulih Kepercayaan Diri

Jurus pertama : Berdoa
Semua yang terjadi adalah kehendak Tuhan baik itu peristiwa yang bisa membuat kita mengalami penurunan rasa percaya diri atau peristiwa yang membuat kepercayaan diri kita bisa meningkat.
Jurus Kedua : Menyadari kelebihan dan kekurangan diri sendiri
Kita diciptakan Tuhan dengan maksud tertentu (tidak sia-sia). Karena itu, jangan mengutuk diri sendiri. Mari dari kita berubah ke arah yang lebih baik dengan memperbaiki kesalahan-kesalahan kita dan berubahlah dari diri sendiri sebelum kita berusaha merubah hal-hal didunia seperti yang kita harapkan dengan potensi yang Tuhan berikan pada kita. Bila kita tidak mengetahui kekurangan diri, bagaimana anda akan memperbaikinya?. Anda harus percaya bahwa tak semua orang bisa seperti anda dengan potensi-potensi yang saat ini mungkin belum anda optimalkan semuanya.
Jurus Ketiga : Ingat Kalimat Istimewa
Ingat dan catat hal-hal baik apa yang orang lain katakan tentang anda dalam diary. Hal ini bukan melatih diri anda untuk menjadi pribadi yang sombong namun sebagai vitamin ketika Anda merasa tak berguna, merasa dilecehkan, merasa hancur dsb. Jangan mengangap remeh hal ini sebelum anda merasakan dahsyatnya kekuatan kalimat yang bisa merubah semangat dan hidup Anda.
Jurus Keempat : Gali potensi anda
Kadang kita tidak menyadari bahwa kita memiliki bakat-bakat tertentu dan kesempatan-kesempatan yang bisa kita manfaatkan. Percaya bahwa potensi yang terus anda gali bisa membawa anda pada dunia-dunia baru yang mungkin belum pernah anda bayangkan. Tentu saja selain ada rasa syukur dalam hati, anda akan merasa hidup anda lebih berarti dan bisa mempertajam rasa tanggung jawab sosial anda dibanding sebelumnya.
Jurus Kelima : Perluas wawasan
Pengetahuan yang lebih luas akan menambah rasa percaya diri kita bertambah. Begitupula dengan pengalaman-pengalaman yang pernah anda lewati. Jangan mengeluh dengan keadaan-keadaan yang tidak anda sukai karena dalam keadaan-keadaan itu anda bisa menemukan cara pandang baru dalam menyikapi sesuatu dan Tuhan sangat tahu sejauh mana kemampuan makhlukNya untuk melewati waktu-waktu istimewa yang penuh hikmah.
Jurus Keenam : Perbanyak teman baik
Teman itu jembatan sebelum menjadi sahabat karena tak mungkin seb uah hubungan antara manusia berada ditahap sahabat tanpa melewati ikatan “teman”. Memiliki teman banyak sekali manfaatnya, salah satunya bisa saja menjadi relasi bisnis.
Jurus Ketujuh : Beraktivitas
Tanpa aktivitas, sel-sel kreatifitas akan mati dengan perlahan.
Aktivitas yang positif otomatis bisa meningkatkan self confidence dan point ini berkaitan dengan point-point sebelumnya. Dengan aktivitas kita bisa mengoptimalkan ability, wawasan, kenalan baru, wawasan yang semuanya itu bisa membuat orang lain memiliki minat untuk berkomunikasi dan berkerjasama dengan kita.
Jurus kedelapan : . Miliki Orang-orang yang dikagumi
Lebih mudah menemukan orang-orang yang bisa dikagumi. Namun apa yang membuat orang lain bisa mengagumi kita?
Tak mudah menjadi seseorang yang menginspirasi orang lain tanpa memiliki hal-hal yang positif. Menjadi pribadi yang dikagumi tak harus menjadi penulis, aktor atau aktivis. Pribadi yang dikagumi adalah pribadi yang bisa mengajak orang lain ke arah yang lebih baik dengan cara-cara yang menakjubkan. Bila kita tidak memiliki orang yang bisa kita kagumi, kita akan kesulitan untuk maju. Kenapa? karena ketika kita melihat orang yang kita kagumi berhasil, kita akan termotivasi untuk maju dan ingin berhasil seperti orang tersebut meski keberhasilan yang diraih tidak dalam bentuk yang sama. Kepecayaan diri sangat penting namun jangan lupa, bila porsinya terlalu dan tanpa diimbangi oleh rasa rendah hati bisa menyesatkan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda