Foto Saya
Nama:
Lokasi: Cengkareng, DKI Jakarta, Indonesia

Hadapi dengan senyuman Semua yang terjadi biarlah terjadi Hadapi dengan tenang Semua akan baik-baik saja. Bila ketetapan Tuhan sudah ditetapkan tetaplah sudah Tak ada yang bisa merubah dan tak akan pernah bisa berubah. Rela kanlah saja ini bahwa semua yang terbaik Terbaik untuk kita. Mengalahlah untuk menang.

Rabu, 31 Desember 2008

Keistimewaan Bulan Sya'ban

Bulan penebus dosa

Sya'ban terdiri dari lima susunan huruf Syin(artinya syaraf kemuliaan), 'Ain('Uluu tinggi), Ba(Birru, kebaikan), Alif(Ulfah kelembutan), Nuun(Nuur cahaya), Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa yang melaksanakan shalat pada permulaan bulan sya'ban 12 rakaat, pada rakaat pertama membaca al-fatihah satu kali dan qulhuwallahuahad lima kali, Allah akan memberikan pahala baginya12 ribu orang syahid, di tulis baginya pahala 12 tahun, diampunkan dosa-dosanya seperti baru dilahirkan, serta tidak di tulis kesalahan baginya selama 80 hari".
di kisahkan pada suatu ketika nabi isa AS melewati gunung, lalu beliu melihat sebuah batu besar yang berwarna putih, seketika di belah ternyata di dalamnya ada seorang laki-laki yang sudah beribadah selama 400 tahun lalu, kemudian nabi isa bertanya kepada Allah "ya tuhanku siapa mahluk yang paling utama dari padanya" Allah berfirman"orang yang shalat sebanyak dua rakaat pada pertengahan bulan sya'ban (nishfu sya'ban) dari umat nabi muhammad SAW" nabi isa berkata "seandainya aku menjadi umat nabi muhammad..."
Rasulullah bersabda "barang siapa yang menghidupkan malam idul fitri, idul adha dan pertengahan bulan sya'ban, tidak akan mati pada hari di matikannya nanti". di kisahkan kuburan yang menghimpit sehingga terpisah anggota badan jenazah, azab itu terus-menerus sampai pada suatu malam hari dari permulaan bulan sya'ban, ketika ada suara dari atas jenazah "wahai malaikat angkat dia karena pada masa hidupnya ia menghidupkan satu malam di bulan sya'ban dan berpuasa satu hari dari hari-harinya".
adapun cara melaksanakan shalat pada malam ke-15 sebanyak 12 rakaat di buat menjadi 6 kali salam setiap dua rakaat, dengan mengucapkan niat sebagai berikut "Ushalli sunnatan lailatannishfi min sya'ban rak'ataini lillahi ta'ala".
Sya'ban adalah bulanku, sedangkan ramadhan adalah bulan umatku, sya'ban adalah bulan penebus dosa, dan ramadhan adalah bulan yang mensucikan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda