Foto Saya
Nama:
Lokasi: Cengkareng, DKI Jakarta, Indonesia

Hadapi dengan senyuman Semua yang terjadi biarlah terjadi Hadapi dengan tenang Semua akan baik-baik saja. Bila ketetapan Tuhan sudah ditetapkan tetaplah sudah Tak ada yang bisa merubah dan tak akan pernah bisa berubah. Rela kanlah saja ini bahwa semua yang terbaik Terbaik untuk kita. Mengalahlah untuk menang.

Sabtu, 03 Januari 2009

Do'a ringkasku di tahun baru

Bau asap kembang api itu baru saja terhirup dalam bersama hentakan nafasku yang lagi keletihan di malam tahun baru ini. Begitu juga telingaku masih pekak karena bising dentuman kembang api berbaur dengan dentuman irama house music yang menghajar hingga merambat ke dinding kamar kontrakanku ini, hingga tengah malam bertemu dini hari,…bunyi raungan pawai motor dan terompet seakan tak mau diam barang sejenak.

Aaah…tahun baru lagi rupanya, sepertinya baru kemarin perayaan tahun baru, eh sekarang tahun baru lagi. Adat dan tradisinya sama saja tiap tahun baru dan kutemui perayaan yang selalu serupa ini ketika aku menginjakkan kaki dan berdomisili di kota hantu ini.

Dulu di kampungku, malam tahun baru dan malam lainnya,…biasa saja, meski sekarang tradisi merayakan tahun baru juga sudah mulai merambat mengusik ketenangan kampungku, yaaah…resiko daerah transit, sehingga segala bentuk perubahan cepat sekali terjadi.

Terkadang senang juga lihat kemeriahan malam pergantian tahun, itung-itung banyak hiburan gratis. Jika sedikit puyeng kepala dan rada stress bolehlah menikmatinya meski hanya duduk di teras rumah atau memantau dari loteng. Tapi jika sudah ‘lieur’ begini maka merisau hati mendengar raungan-raungan rimba kota yang menjelma melalui dentuman kembang api, dentuman full house music di tiap sudut dan pinggiran jalan, pekik suara mesin motor yang knalpotnya telah dimodifikasi oleh para ingenieur-ingenieur local, belum lagi ditambah bunyi terompet yang beraneka ragam tat-tit-tut- nya.

Aduuuh…sampai jam berapa ini berakhir?!

Kulihat angka penunjuk waktu di HP-ku sudah berubah pada angka tiga, berarti ini sudah shubuh, tapi kok masih pada rame yaaa…?! Dasar manusia,…aneh semua kelakuannnya jika sudah berpesta begini, seperti sudah tak ingat ada hari esok, kayaknya jika bisa di lahap, maka malam tahun baru ini pinginnya ditelan bulat-bulat oleh mereka yang terbius dengan hebohnya malam tahun baru.

Aku mau protes, tapi pada siapa?! Toh ini juga cuma setahun sekali, yaah biarinlah mereka menikmatinya, karena aku yakin sebagian diantara mereka pasti menjadikan kesempatan perayaan pergantian tahun ini sebagai pelampiasan dari dendam psikis mereka pada hidup dan kehidupan. Apalagi bagi mereka yang tengah dirundung masalah, diterpa kegalauan, stress, depresi dan seterusnya, mungkin malam ini mereka ingin melepaskan segala aneka beban itu, meskipun itu hanya sesaat. Tepatnya biarlah malam ini jadi milik mereka yang serius ingin mengharap keberuntungan di tahun depan yang menjelang, biarlah malam ini menjadi pesta mereka yang terbebani jiwanya, meski sebetulnya pelampiasan dengan goyang-goyang, angguk-angguk dan geleng-geleng kepala bukanlah menghilangkan masalah, namun hanya mengendapkan masalah di benak mereka untuk sekian detik dan menit.

Uuuuggghh…tahun baru again! Aku bakal ngapain aja yaaa tahun ini?!…Apakah akan seperti ini saja, apakah akan ada perubahan, atau ada hal yang tak terduga?! Semua belum dapat kutebak dan segala planning juga belum pernah kupikirkan apalagi kubuat tertulis (karena emang makhluk prasejarah yang belum mengenal tulisan tapi terdampar di era sekarang).

Yaaah…biar mengalir ajadech! Doa ringkasku dalam hati…”Tuhan,…Engkau Maha Tahu, yang jelas aku pengennya tahun ini baik-baik saja, segala urusan jadi lancar, kondisi fisik sehat, psikis stabil, mudah-mudahan usaha dan rezeki mengalir, kaum kerabatku terberkahi, kawan-kawanku masih setia tersenyum dan berbagi, gadis-gadis yang kuincar memberi lampu hijau untuk didekati, serta yang terpenting semua ummat manusia di dunia hidup dalam peace and love aja! Amiiin!”

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda