Foto Saya
Nama:
Lokasi: Cengkareng, DKI Jakarta, Indonesia

Hadapi dengan senyuman Semua yang terjadi biarlah terjadi Hadapi dengan tenang Semua akan baik-baik saja. Bila ketetapan Tuhan sudah ditetapkan tetaplah sudah Tak ada yang bisa merubah dan tak akan pernah bisa berubah. Rela kanlah saja ini bahwa semua yang terbaik Terbaik untuk kita. Mengalahlah untuk menang.

Senin, 12 Mei 2008

Stress...gak banget dech...

Dalam menajalani kehidupan sehari-hari rutinitas, dan harapan atau cita-cita yang tidak tercapai menimbulkan stress. "Saya Stress" begitulah banyak sahabat berkata kepada saya... kenapa stress.. pertanyaan yang sering saya ajukan kepada para sahabat. dan banyak jawaban dari kenapa stress adalah karena mereka tidaka dapat menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini.

Stress bisa muncul dikarenakan beberapa hal, stress bisa muncul ketika sesorang memiliki cita-cita dan cita-cita yang didambakan tidak kunjung tiba, atau seseorang bisa stress karena kejadian masa depan yang tidak tercapai.

memang stress hanya muncul saat ada masalah, saat tidak ada masalah kita mungkin akan tenang-tenang saja. Begitu ada masalah yang mengancam bisnis kita atau kita mengalami kerugian besar atau terkena musibah maka stress akan mulai muncul. Stress akan bertambah saat investor mulai mempertanyakan uang yang mereka tanamkan kepada kita.

Atau saat karir kita dalam bekerja tidak mengalami peningkatan signifikan, saat kontribusi kita tidak dihargai, dan banyak hal lagi yang menyebabkan stress.

Inilah dinamika hidup. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa ada orang yang tidak memiliki cita-cita atau meraih pancapaian yang lebih tinggi. Mereka mungkin tidak mau menghadapi stress dan menghabiskan energi. Namun seperti quantum, selalu memerlukan energi untuk pindah ke orbit yang lebih tinggi. Jika tidak, kita akan tetap seperti kita sekarang ini.

Oleh karena kita, kita perlu memiliki suatu ketangguhan dalam menghadapi stress. Jangan sampai stress bisa menguasai diri kita dan bahkan menghancurkan diri kita. Ketangguhan itu hanya bisa muncul jika keimanan kita kuat. Setiap masalah dan konsekuensinya adalah dari Allah dan kita serahkan semuanya kepada Allah sambil kita tetap berusaha. Kita akan memiliki ketangguhan jiwa kita.

sesorang yang stress relatif tidak bisa menerima keadaan yang mereka hadapi saat ini, dan berusaha mengubah keadaan diluar kemampuan yang mereka miliki.

atau ketika stress itu datang, coba alihkan pikiran dengan berjalan keluar dari rutinitas yang ada, dengan refresshing atau bertamasya akan dapat meringankan stress yang ada, atau menyalurkan hobby yang dimiliki dengan merawat tanaman, binatang peliharaan, menulis, olah raga. dengan menyalurkan hobby dapat meringkan pikiran kita dan menghindari stress agar kita bisa berkarya dan menjalan kan hiudp dengan lebih baik.

dengan mendekat kan diri kepada tuhan, orang terdekat, keluarga, sahabat, kita bisa berbincang dan berbagi masalah yang ada, dengan berbagi perasaan yang ada kita juga dapat menghilangkan stress diri. memang kalau dipikir terlalau dalam hidup kadang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Dan stress dapat diminimalkan dengan selalu bersyukur, dan ikhlas dalam menerima apa yang diberi, dijalani dalam hidup. dengan ikhlas maka apapun yang kita terima tidak akan menjadi suatu masalah. dan kita bisa lebih tenang dalam menjalankan hidup ini. dan bisa menghilangkan stress adalah sebuah langkah awal menggapai mimpi.

"Ikhlas menjalani hidup akan menghindarkan anda dari stress"

"beribadah teratur, dekat dengan keluarga, Salurkan hobby adalah obat salah satu cara menghilangkan stress"

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda